Interaksi Suku Alifuru di Jalan Parasdi Kota Bandung (Studi Fenomenologi Mengenai Interaksi Suku Alifuru di Jalan Parasdi Kota Bandung)

Tri Julyanto, Bambang (2014) Interaksi Suku Alifuru di Jalan Parasdi Kota Bandung (Studi Fenomenologi Mengenai Interaksi Suku Alifuru di Jalan Parasdi Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Interaksi Suku Alifuru di Jalan Parasdi Kota Bandung. Penelitian ini membahas tentang interaksi suku Alifuru dengan warga setempat yang dilihat dari interaksi sosial, interaksi budaya, interaksi agama, dan interaksi olahraga yang mendasari interaksi tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sedangkan desain penelitian yang digunakan adalah studi fenomenologi. Proses pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling. Informan penelitian pada penelitian ini berjumlah 3 orang informan, selain itu, teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam, observasi partisipasi, dokumentasi, dan pencarian data di internet. Hasil penelitian diperoleh bahwa interaksi dilihat dari Interaksi Sosial merupakan kegiatan sosial yang dilakukan suku Alifuru di Jalan Parasdi Kota Bandung. Interaksi Budaya berupa perbedaan bahasa yang dibawa suku Alifuru dari kota asal mereka yang selalu menjadi jati diri dari suku Alifuru, Interaksi Agama tentang bagaimana Suku Alifuru melakukan kegiatan agama di Jalan Parasdi Kota Bandung, Interaksi Olahraga yang menjadi interaksi paling menonjol dan efektif dilakukan suku Alifuru terhadap warga setempat. Saran peneliti sebaiknya suku Alifuru mempelajari bahasa daerah yang dipakai sehari-hari oleh warga Parasdi agar interaksi yang mereka lakukan menjadi lebih efektif dan tidak ada kesalah pahaman diantara suku Alifuru dan warga setempat, selain itu suku Alifuru sebaiknya lebih banyak lagi mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di jalan Parasdi baik kegiatan sosial, agama, dan olahraga agar suku Alifuru bisa lebih mendekatkan diri lagi dengan warga setempat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Interaksi Sosial, Interaksi Budaya, Interaksi Agama, Interaksi Olahraga
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28585

Actions (login required)

View Item View Item