Perilaku Komunikasi Wadon Timbangan (Studi Deskriptif Mengenai Perilaku Komunikasi Wadon Timbangan Pada Saat Menawarkan Jasanya Kepada Pengunjung)

Maulana, Imam (2014) Perilaku Komunikasi Wadon Timbangan (Studi Deskriptif Mengenai Perilaku Komunikasi Wadon Timbangan Pada Saat Menawarkan Jasanya Kepada Pengunjung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui perilaku komunikasi wadon timbangan pada saat menawarkan jasanya kepada pengunjung. Untuk menjawab komunikasi verbal, komunikasi non verbal, dan motif yang melatarbelakanginya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi non partisipan, dokumentasi, studi pustaka, dan internet searching. Teknik penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling, informan terpilih yaitu tiga informan utama, satu informan kunci, dan dua informan pendukung.Hasil penelitian, perilaku komunikasi wadon timbangan pada saat menawarkan jasanya kepada pengunjung menggunakan komunikasi verbal yaitu Wadon timbangan menggunakan jenis bahasa jawa indramayu, bahasa khususnya yaitu jaluk udude, manjing beli, ngamer beli (minta rokoknya, masuk tidak, berkamar tidak). Komunikasi non verbal wadon timbangan jika sedang berinteraksi selalu menatap wajah pengunjungnya dan wadon timbangan berinteraksi dengan pengunjungnya berada pada ruangan terbuka namun gelap. Motif masa lalunya berasal dari pengalaman pribadinya dan motif masa depan yaitu tujuan mereka mendapatkan pengunjung yang berminat pada jasanya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perilaku komunikasi wadon timbangan pada saat menawarkan jasanya kepada pengunjung yaitu berdasarkan upaya mereka yang menginginkan pengunjung menggunakan jasa yang mereka tawarkan. Saran, Peningkatan kesadaran bahwa masih banyak cara halal untuk menafkahi keluarga seharusnya diperhatikan oleh wadon timbanagan dan diperlukan juga kesadaran bagi masyarakat bahwa wadon timbangan merupakan bagian dari penyakit masyarakat sehingga masyarakat dapat menerima dengan baik wadon timbangan yang ingin kembali hidup normal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Wadon Timbangan, Perilaku Komunikasi, Deskriptif, Komunikasi Verbal, Komunikasi Non Verbal, dan Motif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28598

Actions (login required)

View Item View Item