Sistem Monitoring Kinerja Pegawai Menggunakan Personal Balanced Scorecard di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Jawa Barat

Hanafiah, Ahmad (2014) Sistem Monitoring Kinerja Pegawai Menggunakan Personal Balanced Scorecard di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Jawa Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Provinsi Jawa Barat adalah instansi pemerintah yang bergerak di bidang pelayanan perizinan. Kantor ini terletak di jalan PHH Mustofa No. 22 Bandung. Setiap bulannya para pegawai di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu selalu diberikan penilaian terhadap kinerjanya masing-masing dan hasil penilaian tersebut dijadikan sebuah acuan untuk melakukan monitoring. Aspek penilaian yang digunakan saat ini belum memberikan penilaian yang lebih terperinci, sehingga proses monitoring yang dilakukan saat ini belum memberikan informasi yang dibutuhkan untuk mengevaluasi kinerja pegawai. Selain itu juga, mengakibatkan proses penilaian prilaku kerja dan prestasi kerja menjadi kurang terukur, sehingga penilaian yang diberikan kepada pegawai menjadi sebuah penilian yang subjektif. Sistem monitoring produktivitas pegawai digunakan untuk mempermudah proses monitoring serta menghasilkan informasi yang dibutuhkan untuk mengevaluasi kinerja pegawai dan digunakan metode personal balanced scorecard untuk menentukan ukuran-ukuran yang lebih terperinci dan terukur. Sistem monitoring produktivitas pegawai yang dibangun menggunakan tools php sebagai bahas pemograman yang digunakan, notpade++ sebagai code editor, mysql sebagai database server. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sistem monitoring ini membantu dalam mengawasi pencapaian produktivitas, memberikan informasi peningkatan produktivitas pegawai sesuai dengan kebutuhan dan memberikan penilaian yang objektif terhadap kinerja pegawai.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem monitoring produktivitas pegawai, ukuran, personal balanced scorecard
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28656

Actions (login required)

View Item View Item