Sistem Informasi Promosi Penjualan Berbasis Web di Toko Mustika Perak Bandung

Gusminanjar, Randi (2014) Sistem Informasi Promosi Penjualan Berbasis Web di Toko Mustika Perak Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin modern akan mendorong manusia untuk mencari kemudahan dalam mendapatkan informasi yang cepat, tepat dan akurat. Hampir setiap pekerjaan dioperasikan dengan bantuan komputer dan internet. Selama ini, masih banyak perusahaan yang masih melakukan promosi dan penjualan dengan menggunakan media cetak seperti memasang iklan di koran, memasang spanduk, penyebaran flayer, dll .dan juga menggunakan media elektronik seperti memasang iklan di media televisi dan radio. Namun, itu semua membutuhkan biaya yang cukup besar,Toko Mustika Perak salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan perhiasan perak seperti gelang ,cincin,kalung ,anting ,dll .dan toko mustika perak pun memberikan pelayanan pembuatan cincin pria atau wanita dengan membawa model sendiri ,adapun sistem yang terdahulu di Toko Mustika Perak masih belum terkomputerisasi dan belum berbasis e-commerce ,sehingga berdampak pada efektifan pekerjaan pada bagian penjualan yang menangani data penjualan barang pada Toko Mustika Perak karena setiap kali melakukan transaksi penjualan barang, data dan laporan penjualan barang masih belum tersimpan pada suatu database sehingga sering mengakibatkan hilangnya data-data transaksi penjualan .untuk itu dibutuhkan aplikasi berbasis website sebagai berupa website e-commerce yang mampu memberikan informasi yang ada di Toko Mustika Perak kepada pelanggan secara cepat dan tersebar luas melalu internet. Dengan adanya website berbasis e-commerce pelanggan bisa melakukan transaksi pembelian produk secara online tanpa harus mendatangi langsung. Metode yang digunakan dalam pengembangan perangkat lunak untuk membangun sistem informasi Toko mustika perak yaitu metode Prototipe yang dimana prototipe merupakan suatu metode dalam pengembangan sistem yang menggunakan pendekatan untuk membuat suatu program dengan cepat dan bertahap dan prototipe juga membuat proses pengembangan sistem informasi menjadi lebih cepat dan lebih mudah. serta alat bantu analisis dan perancangan menggunakan flowmap, Diagram Konteks, DFD, Kamus Data, ERD, dll. Sedangkan untuk implementasi perangkat lunak ( softwarenya ) menggunakan xampp,php ,dan memakai frame work ci serta data base menggunakan my sql . web browser menggunakan google crome .

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Toko Mustika Perak , Promosi Penjualan ,Prototype,Diagram konteks ,Dfd,Kamus data,Flowmap,Erd ,code igniter ,my sql xampp,black box
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28674

Actions (login required)

View Item View Item