Efektivitas Majalah Dinding "Info Karyawan" Oleh Humas PT. Dirgantara Indonesia Bandung Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawannya (Studi Survey Deskriptif Efektivitas Majalah Dinding "Info Karyawan" Oleh Humas Pt Dirgantara Indonesia Bandung Ter

Bayu Putri, Yoni (2014) Efektivitas Majalah Dinding "Info Karyawan" Oleh Humas PT. Dirgantara Indonesia Bandung Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawannya (Studi Survey Deskriptif Efektivitas Majalah Dinding "Info Karyawan" Oleh Humas Pt Dirgantara Indonesia Bandung Ter.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Sejauhmana Efektivitas mading ��info karyawan�� oleh Humas PT. Dirgantara Indonesia Bandung Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Bagi Karyawannya. Untuk menjawab Penelitian diatas maka peneliti mengangkat indikator Kredibilitas, Isi Pesan, dan Intensitas untuk mengukur Efektivitas (Variabel X) dan mengangkat indikator Kebutuhan Kognitif, Kebutuhan Afektif, Kebutuhan Integrasi Personal, Kebutuhan Integrasi Sosial, dan Kebutuhan Berkhayal untuk mengukur Pemenuhan Kebutuhan Informasi (Y). Pendekatan Penelitian ini adalah kuantitatif, Metode penelitian ini adalah metode survey dengan teknik analisa deskriptif, teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, internet searching dan studi pustaka, populasi disini adalah karyawan PT. Dirgantara Indonesia Bandung. Sampel sebanyak 99 orang diperoleh dengan Teknik proportionate random sampling. Teknik Analisis dilakukan dengan perhitungan statistik dengan menggunakan komputer program SPSS 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa kredibilitas berpengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan informasi 43,16%. Pengaruh isi pesan terhadap pemenuhan kebutuhan informasi sebesar 44,62%. Pengaruh intensitas terhadap pemenuhan kebutuhan informasi sebesar 28,19%. Pengaruh efektivitas terhadap kebutuhan kognitif sebesar 19,78%. Pengaruh efektivitas terhadap kebutuhan afektif sebesar 73,1%. Pengaruh efektivitas terhadap kebutuhan integrasi personal sebesar 34,22%. Pengaruh efektivitas terhadap kebutuhan integrasi sosial sebesar 48,44%. Pengaruh efektivitas terhadap kebutuhan berkhayal adalah sebesar 42,9%. Pengaruh efektivitas terhadap pemenuhan kebutuhan informasi bagi karyawan sebesar 62,57%. Kesimpulan : Efektivitas majalah dinding ��info karyawan�� terhadap pemenuhan kebutuhan informasi baik,valid, searah dan signifikan. Saran : Alangkah baiknya Humas PT. Dirgantara Indonesia melakukan pelatihan menulis guna lebih terampil dalam menyampaikan informasi kepada karyawan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas madding, Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28720

Actions (login required)

View Item View Item