Strategi Promosi Event Organizer Khawani-ka Indonesia (Studi Deskriptif Strategi Promosi Event Organizer Khawani-ka Indonesia Dalam Mempromosikan Acara "reinKLAnasi" Bandung Reinviting Love Di Harris Hotel & qConvention)

Sartika, Dewi (2014) Strategi Promosi Event Organizer Khawani-ka Indonesia (Studi Deskriptif Strategi Promosi Event Organizer Khawani-ka Indonesia Dalam Mempromosikan Acara "reinKLAnasi" Bandung Reinviting Love Di Harris Hotel & qConvention).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui maksud dari penelitian ini adalah untuk analisis, mendeskripsikan, menjelaskan tentang strategi promosi event organizer Khawani-ka Indonesia secara umum dan secara khusus tentang konsep 5P (Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Publikasi) yang melatari strategi promosi dalam mempromosikan acara ��reinKLAnasi�� Bandung reinviting love di Hotel Harris&Convention. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan studi deskriptif dengan informan utama yang berjumlah lima orang, dan dua orang informan pendukung. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, studi pustaka, dokumentasi, internet searching, dan juga triangulasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi promosi yang dilakukan oleh event organizer Khawani-ka Indonesia adalah produk yang dikeluarkan yaitu ��reinKLAnasi��, harga atau biaya yang dibahas yaitu cash estimate dan cash in, lokasi yang digunakan di Hotel Harris&Convention, promosi yang dilakukan yaitu dengan menggunakan Above The Line dan Below The Line, dan publikasi dilakukan dengan membagikan press realease kepada wartawan dan dilaksanakan di kota Bandung. Hal tersebut bisa diperoleh dari konsep 5P. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh event organizer Khawani-ka Indonesia bisa terbilang sukses karena dilihat dari banyaknya penonton yang membeli tiket konser KLAproject dan disini peneliti menyajikan pembahasan dengan memaparkan penjelasan hasil dari setiap pembahasan dengan mendapatkan hasil dari data yang didapat secara langsung dan wawancara dengan para informan yang dilakukan pada ruang dan waktu yang berbeda. Akhirnya peneliti menyarankan kegiatan promosi diharapkan dapat menjadi bagian utama dalam mempromosikan suatu produk. Sebisa mungkin kegiatan promosi lebih diperluas dan waktu promosi yang harus diperhatikan, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang akan mengetahui akan adanya acara ��reinKLAnasi��.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, EO Khawani-ka, Deskriptif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28723

Actions (login required)

View Item View Item