Komunikasi Pemasaran Bonjour Bag Bandung (Studi Deskriptif Tentang Bauran Promosi Bonjour Bag Bandung Melalui Aplikasi Instagram Untuk Menarik Minat Pembelunya)

Rizki Nur Alam, Muhammad (2014) Komunikasi Pemasaran Bonjour Bag Bandung (Studi Deskriptif Tentang Bauran Promosi Bonjour Bag Bandung Melalui Aplikasi Instagram Untuk Menarik Minat Pembelunya).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran promosi Bonjour Bag Bandung melalui aplikasi Instagram dalam menarik minat pembelinya. Untuk menjawab penelitian tersebut, diangkat subfokus Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat dan Publisitas, Penjualan Personal, dan Pemasaran Langsung.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode Deskriptif, subyek penelitian ini adalah penjual dan pembeli yang menggunakan Instagram dengan menggunakan teknik purposive sampling dipilih informan sebanyak 2 (dua) orang, dan informan pendukung sebanyak 3 (orang). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu : tinjauan pustaka, penelusuran data online, observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisa data dengan mereduksi data, mengumpulkan data, menyajikan data, menarik kesimpulan dan evaluasi. Uji keabsahan data yang dilakukan adalah triangulasi dan diskusi dengan teman sejawat.Hasil Penelitian: 1) Periklanan yang dilakukan Bonjour Bag dengan presentasi produk berupa foto dan adanya pesan informatif membuat konsumen merasa terbantu dan tertarik untuk membeli langsung melalui Instagram. 2) Promosi Penjualan berupa program penawaran seperti ongkos kirim gratis, gratis tempat pensil, dan include majalah. 3) Hubungan Masyarakat dan Publisitas Bonjour Bag mengedepankan pelayanan ramah dan cepat kepada konsumen sehingga menimbulkan citra yang positif. 4) Penjualan Personal Bonjour Bag bekerja sama dengan reseller tetapi tidak adanya proses pemberian pesan secara lisan menjadikan penjualan personal tidak berjalan 5) Pemasaran Langsung Bonjour Bag menggunakan Instagram untuk memasarkan langsung dan juga mendapatkan tanggapan langsung dari konsumen.Kesimpulan penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi pemasaran Bonjour Bag diterima positif oleh konsumennya karena dapat membantu konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai produk melaui presentasi berupa foto, pesan informatif dan persuasif, program-program penawaran. Didukung dengan pelayanan ramah dan cepat, adanya reseller membuat konsumen lebih mudah dan berminat untuk membeli produk Bonjour Bag.Saran untuk Bonjour Bag dapat menggunakan kalimat ajakan seperti ��ayo-ayo beli tas kerennya��, menggunakan fitur mengedit foto untuk mempercantik foto yang di-posting, memperlebar kerjasama dengan pihak lain untuk program penawaran seperti membeli 2 produk mendapatkan 1 produk perusahaan yang bekerja sama dengan Bonjour Bag.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran, bauran promosi, Instagram, Minat
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28724

Actions (login required)

View Item View Item