Bauran Promosi CV. Ardy Honda (AHAA) (Ardy, Hendra, Ary, Asri) Motor Bandung (Studi Deskriptif Tentang Bauran Promosi CV. Ardy Honda (AHAA) Motor Bandung Dalam Menarik Minat Beli Konsumen)

Mulyani, Shinta (2014) Bauran Promosi CV. Ardy Honda (AHAA) (Ardy, Hendra, Ary, Asri) Motor Bandung (Studi Deskriptif Tentang Bauran Promosi CV. Ardy Honda (AHAA) Motor Bandung Dalam Menarik Minat Beli Konsumen).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui bagaimana Bauran Promosi CV. Ardy Honda (Ahaa) Motor Bandung. Untuk menjabarkan fokus penelitian, maka peneliti membagi menjadi kedalam beberapa sub-sub masalah mikro yaitu personal selling, advertising, sales promotion, dan publicity dalam menarik minat beli konsumen. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif dengan menggunakan konteks komunikasi yaitu komunikasi pemasaran. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 6 (enam) orang, terdiri dari 2 (dua) informan dan 4 (empat) informan pendukung yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, Observasi non partisipasif, Dokumentasi, internet searching dan studi pustaka. Teknik uji keabsahan data dengan cara ketekunan pengamatan, triangulasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa, Personal Selling yang berada di CV. Ardy Honda (Ahaa) Motor adalah sales, melakukan penjualan setiap hari, dengan jumlah sales 4 (empat) orang, informasi seputar produk kendaraan, harga yang sesuai, memberikan pelayanan terbaik, dampaknya meningkatkan penjualan. Advertising menggunakan media cetak koran Pikiran Rakyat dan Tribun Jabar serta media online Olx yang sebelumnya Toko Bagus, beriklan di surat kabar pada hari Sabtu dan Minggu, Pesannya tentang informasi seputaran produk, harga. Sales Promotion menggunakan hadiah langsung, potongan harga, DP rendah dan pameran bursa mobil di Miko Mall Bandung. Publicity dengan memperkenalkan perusahaan kepada publik oleh tim sales, menginformasikan mulut ke mulut serta dengan membagikan kartu nama dan stiker. Simpulan dari penelitian ini bahwa Bauran Promosi CV. Ardy Honda (Ahaa) Motor Bandung dalam menarik minat beli konsumen ini menggunakan promotion mix sesuai dengan kombinasinya, pasca dan purna jual pelayanan kepada konsumen ketika sebelum dan sesudah membeli mobil. Saran dari penelitian ini agar perusahaan mempertimbangkan beriklan di surat kabar dengan iklan display agar menarik perhatian pembaca serta memberikan pembekalan pengetahuan mengenai seputaran produk kepada sales sehingga dalam menawarkan lebih maksimal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penjualan Perseorangan, Periklanan, Promosi Penjualan, Publisitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28726

Actions (login required)

View Item View Item