Strategi Komunikasi World Wide Fund For Nature (WWF) (Studi Deskriptif Tentang Strategi Komunikasi World Wide Fund For Nature (WWF) Dalam Mensosialisasikan Pelestarian Lingkungan Kepada Peserta Sosialisasi di Bumi Panda Bandung)

Adi Purnama, Yudha (2014) Strategi Komunikasi World Wide Fund For Nature (WWF) (Studi Deskriptif Tentang Strategi Komunikasi World Wide Fund For Nature (WWF) Dalam Mensosialisasikan Pelestarian Lingkungan Kepada Peserta Sosialisasi di Bumi Panda Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh WWF Bumi Panda Bandung dalam mensosialisasikan pelestarian lingkungan kepada peserta sosialisasi, untuk menjawab penelitian tersebut, maka diangkat sub fokus perencanaan komunikasi dan manajemen komunikasi untuk menganalisa fokus penelitian yaitu Strategi Komunikasi World Wide Fund For Nature (WWF) di Bumi Panda Bandung Dalam Mensosialisasikan Pelestarian Lingkungan Kepada Peserta Sosialisasi. Pendekatan Penelitian kualitatif dengan metode deskrptif, subyek penelitian adalah anggota World Wide Fund For Nature (WWF) Bumi Panda yang berada di Kota bandung dengan menggunakan teknik purposive sampling, diperoleh informan sebanyak 4 (empat) orang, dan informan pendukung sebanyak 2 (dua) orang. Teknik pengumpulan data yaitu: tinjauan pustaka, penelusuran data online, observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisa data dengan mereduksi data, mengumpulkan data, menyajikan data, menarik kesimpulan dan evaluasi. Uji keabsahan data yang dilakukan adalah triangulasi dan member check. Hasil penelitian: Perencanaan Komunikasi yang dilakukan oleh (WWF) Bumi Panda Bandung adalah dengan menyusun kegiatan dalam jangka panjang, melakukan meeting untuk membahas materi yang akan di publikasikan dan melakukan tahap 5 step. Manajemen Komunikasi yang telah dilakukan WWF Bumi Panda Bandung dengan menggunakan beberapa sumberdaya komunikasi diantaranya: majalah, website dan twitter sebagai sarana publikasi dan informasi mengenai kegiatan WWF. Strategi Komunikasi yang dilakukan WWF Bumi Panda Bandung dilihat dari proses bagaimana perencanaan komunikasi dan manajemen komunikasi yang sudah dilakukan untuk mencapai visi dan misinya. Kesimpulan penelitian ini menunjukan bahwa WWF Bumi Panda melakukan strategi komunikasi dalam kegiatan sosialisasinya yang bertujuan agar anggota WWF dapat merencanakan dan memanage segala kegiatannya dan bisa memberikan segala informasi kepada peserta sosialisasi untuk bersama-sama melestarikan lingkungan. Saran untuk WWF Bumi Panda dapat ditambahkan dengan media milik sendiri untuk Bumi Panda agar dapat mempublikasikan kegiatannya lebih maksimal. Dan agar lebih bervariasi, disarankan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan WWF Bumi Panda di lokasi outdoor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Perencanaan Komunikasi, Manajemen Komunikasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28733

Actions (login required)

View Item View Item