Strategi Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Dalam Mensosialisasikan Program Gerakan Sejuta Biopori Dikalangan Masyarakat Kota Bandung

Gan Abdul Ghani, Gan (2014) Strategi Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Dalam Mensosialisasikan Program Gerakan Sejuta Biopori Dikalangan Masyarakat Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mendeskripsikan mengenai Strategi Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Dalam Mensosialisasikan Program Gerakan Sejuta Biopori Dikalangan Masyarakat Kota Bandung. Dengan indikator strategi yang diteliti antara lain: perencanaan dan pelaksanaan yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Dalam Mensosialisasikan Program Gerakan Sejuta Biopori Dikalangan Masyarakat Kota Bandung.Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif dengan menggunakan Metode Deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, studi pustaka dan internet searching. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa Perencanaan yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung dengan membahas program apa yang ingin disosialisasikan melalui rapat koordinasi. Pelaksanaan yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung ialah dengan menggunakan media sosial untuk mensosialisasikan program Gerakan Sejuta Biopori juga berkoordinasi dengan media massa serta turun langsung kepada masyarakat.Peneliti mengambil kesimpulan mengenai Strategi Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung yaitu menyebarkan informasi sampai ke level terbawah dimasyarakat melalui media sosial juga media eletronik, disertai dengan perencanaan yang matang agar pelaksanaan yang dilakukan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.Saran peneliti, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung dapat menyebarluaskan informasi dengan turun langsung kemasyarakat hingga level terbawah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika, Sosialisasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28748

Actions (login required)

View Item View Item