Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Marketing Online Terhadap Keputusan Pembelian Serta Pengaruhnya Pada Kepuasan Konsumen (Studi Penelitian Terhadap Produk Pakaian Anak Pada Zahra Baby shop)

Wati, Nia (2014) Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Marketing Online Terhadap Keputusan Pembelian Serta Pengaruhnya Pada Kepuasan Konsumen (Studi Penelitian Terhadap Produk Pakaian Anak Pada Zahra Baby shop).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada era teknologi dan ketatnya persaingan banyak cara dilakukan orang-orang yang berkerja sebagai wirausaha dalam mengembangkan dan memasarkan produk dan jasa mereka, salah satunya adalah dengan cara bisnis online. Salah satu bisnis online yang kini banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis online adalah online shop. Salah satu online shop yang kini sedang berkembang kurang lebih sekitar 2 tahun adalah Zahra Baby Shop, yang menjual beragam produk pakaian anak. Namun, karena ketatnya persaingan bisnis melalui online shop ini menyebabkan Zahra Baby Shop mengalami penurunan penjualan pada tahun 2013. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap harga, kualitas produk, marketing online, keputusan pembelian, dan kepuasan konsumen. Lalu apakah terdapat hubungan antara harga dengan kualitas produk, kualitas produk dengan marketing online, serta harga dengan marketing online. Kemudian apakah variabel harga, kualitas produk, dan marketing online berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian (substruktur I); dan terakhir apakah variabel harga, marketing online, dan keputusan pembelian berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen (substruktur II). Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis, yaitu berupa analisis kualitatif, analisis kuantitatif (uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas&linearitas, dan uji asumsi klasik), analisis jalur, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi, dan pengujian hipotesis, dengan menggunakan program SPSS 18, disertai dengan jumlah responden 100 orang. Dari hasil pengolahan data didapatlah hasil, bahwa tanggapan responden terhadap harga cukup baik; kemudian kualitas produk, marketing online, keputusan pembelian, dan kepuasan konsumen berada dalam kategori baik. Terdapat hubungan antara harga dengan kualitas produk sebesar 0,122; kualitas produk dengan marketing online sebesar 0,406, serta harga dengan marketing online sebesar 0,442. Kemudian variabel harga, kualitas produk, dan marketing online berpengaruh secara parsial masing-masing sebesar 0,090, 0,204, dan 0,313. dan simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,495 (substruktur I); dan terakhir variabel harga, marketing online, dan keputusan pembelian berpengaruh secara parsial masing-masing sebesar 0,402, 0,206, dan 0,401 dan simultan terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,354 (substruktur II).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Marketing Online, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28755

Actions (login required)

View Item View Item