Peranan World Food Programme (WFP) Melalui Program Food For Assets (FFA) Dalam Upaya Mengurangi Potensi Rawan Pangan di Indonesia (Studi Kasus: Nusa Tenggara Barat Tahun 2008-2010)

Dewanti, Elin (2014) Peranan World Food Programme (WFP) Melalui Program Food For Assets (FFA) Dalam Upaya Mengurangi Potensi Rawan Pangan di Indonesia (Studi Kasus: Nusa Tenggara Barat Tahun 2008-2010).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui peranan World Food Programme (WFP) melalui program Food For Assets (FFA) dalam upaya mengurangi potensi rawan pangan di Nusa Tenggara Barat tahun 2008-2010. Peneliti menganalisis berbagai upaya yang dilakukan oleh WFP melalui program Food For Assets (FFA) dalam upayanya mengurangi potensi rawan pangan di wilayah yang dikategorikan mengalami rawan pangan di Nusa Tenggara Barat. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, bertujuan untuk menggambarkan fakta-fakta yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Sebagian besar data yang dikumpulkan melalui studi kepustakaan, penelusuran data online, dokumentasi, dan wawancara. Data-data tersebut kemudian dianalisis dengan teori-teori dan konsep-konsep dalam Ilmu Hubungan Internasional, antara lain Peranan Organisasi Internasional, dan Isu Keamanan Non-Tradisional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa WFP telah melakukan perannya sebagai sebuah organisasi internasional yang berfokus terhadap permasalahan pangan. WFP memberikan bantuan pangan kepada wilayah yang mengalami rawan pangan di Indonesia, salah satunya adalah Nusa Tenggara Barat. Bantuan tersebut dilaksanakan berupa program yaitu FFA dan beberapa kegiatan untuk mendukung upaya mengurangi potensi rawan pangan di Nusa Tenggara Barat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: WFP, FFA, Organisasi Internasional, Kerawanan Pangan, Nusa Tenggara Barat
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28772

Actions (login required)

View Item View Item