Pengaruh Dukungan Manajemen Puncak dan Pengetahuan Manajer Terhadap Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi Pada PT. Jasa Marga (Persero), Tbk Cabang Purbaleunyi

Purnomo, Tedi (2014) Pengaruh Dukungan Manajemen Puncak dan Pengetahuan Manajer Terhadap Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi Pada PT. Jasa Marga (Persero), Tbk Cabang Purbaleunyi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerapan sistem informasi akuntansi merupakan investasi yang penting untuk perusahaan. Penggunaan sistem informasi dapat meningkatkan daya saing perusahaan agar tidak tersisih dalam lingkungannya. Keefektifan sistem informasi akuntansi memerlukan adanya peran dan partisipasi manajemen dalam mendukung implementasi dan pengembangan sistem informasi akuntansi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dukungan manajemen puncak dan pengetahuan manajer terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi pada PT Jasa Marga (Persero), tbk Cabang Purbaleunyi Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dan verivikatif pendekatan kuantitatif. Populasi sebanyak 30 karyawan jasa marga yang terdiri dari 12 (dua belas) karyawan keuangan, 5 (lima) orang karyawan pajak, 8 (delapan) orang karyawan sub bag anggaran dan 5 (lima) orang karyawan pul tol, dan sample yang diambil dalam penelitian ini adalah dengan teknik sampling jenuh, dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner lalu dianalisa dengan teknik regresi linear berganda menggunakan software SPSS versi 16.0 for windows. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa dukungan manajemen puncak dan pengetahuan manajer berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi (SIA).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Dukungan manajemen puncak, Pengetahuan manajer, Efektivitas sistem informasi akuntansi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28774

Actions (login required)

View Item View Item