Pengaruh Sistem Administrasi Pajak Modern dan Biaya Kepatuhan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Orang Pribadi KPP Pratama Bandung Karees)

Sucianalasari, Gishela (2014) Pengaruh Sistem Administrasi Pajak Modern dan Biaya Kepatuhan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Orang Pribadi KPP Pratama Bandung Karees).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem administrasi pajak modern yang belum optimal di tengah masyarakat saat ini masih perlu direvaluasi ulang agar kepatuhan wajib pajak dapat meningkat. Selain itu, biaya kepatuhan yang dikeluarkan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya pun masih tergolong tinggi dan relatif besar. Sehingga kepatuhan wajib pajak masih rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem administrasi pajak modern dan biaya kepatuhan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees.Sampel dalam penelitian ini adalah 100 wajib pajak orang pribadi KPP Pratama Bandung Karees.Sampel tersebut dipilih berdasarkan criteria tertentu dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan pendekatan slovin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, dengan menggunakan data primer dimana data yang diperoleh peneliti merupakan data yang diperoleh secara langsung dari objek yang diteliti baik dari objek individual (responden) maupun dari instansi dan langsung memberikan data kepada pengumpul data. Pengujian statistik yang digunakan adalah Korelasi Pearson, Spearman, SEM PLS dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sistem administrasi pajak modern berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan biaya kepatuhan berpengaruh signifikan dengan arah negatif terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem administrasi pajak modern, biaya kepatuhan, kepatuhan wajib pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28776

Actions (login required)

View Item View Item