Pengaruh Pengalaman Auditor dan Integritas Auditor Terhadap Kualitas Audit (Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Bandung)

Wahyu Pratama, Reza (2014) Pengaruh Pengalaman Auditor dan Integritas Auditor Terhadap Kualitas Audit (Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu Kantor Akuntan Publik di kota Bandung yang melakukan kesalahan memeriksa laporan keuangan kliennya, auditor senior yang bertugas untuk melaksanakan audit atas laporan keuangan masih ada yang melakukan kesalahan, adanya kasus tersebut pengalaman seorang auditor diragukan karena kualitas audit yang dihasilkannya pun dipertanyakan. Selain pengalaman auditor, kualitas audit yang dihasilkan oleh seorang auditor juga ditentukan oleh integritas auditor. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pengalaman auditor dan integritas auditor terhadap kualitas audit pada beberapa Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Metode pengambilan data primer yang digunakan adalah metode kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor senior di 13 Kantor Akuntan Publik yang diambil dari 9 sampel yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Bandung. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengalaman auditor pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung secara keseluruhan termasuk dalam kriteria cukup, selanjutnya variabel integritas auditor termasuk kriteria cukup juga pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Variabel kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung termasuk kategori cukup. Pengalaman auditor dan integritas auditor berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Kemudian berdasarkan pengujian secara simultan dan parsial pengaruh pengalaman auditor dan integritas auditor juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman auditor, Integritas auditor dan Kualitas audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28777

Actions (login required)

View Item View Item