Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Pemeriksaan Pajak Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas)

Mei Lina, Eva (2014) Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Pemeriksaan Pajak Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cicadas. Fenomena yang terjadi yaitu rendahnya kewajiban membayar pajak ditujukan bahwa masih banyak masyarakat/wajib pajak yang belum memahami pentingnya dana pajak untuk pembangunan negara, dalam kualitas pemeriksaan pajak petugas pajak kurang profesional karena kurangnya kemampuan ataupun integritas dan tingkat kepatuhan wajib pajak masih rendah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Pemeriksaan Pajak terhadap Kepatuhan Perpajakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang ada di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cicadas, sekaligus sebagai sampel pendukung. Pengujian statistik yaitu Uji persamaan sruktural berbasis variance atau yang lebih dikenal dengan Partial Least Square (PLS) menggunakan Software SmartPLS 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pemeriksaan Pajak dan Kepatuhan Perpajakan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cicadas secara keseluruhan termasuk dalam kategori baik. Kesadaran wajib Pajak dan Kualitas pemeriksaan Pajak berdampak positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Perpajakan. Kemudian dampak simultan lebih besar dari pada parsial. Hal ini berarti Kesadaran Wajib Pajak sebaiknya memang menyelaraskan dengan Kualitas Pemeriksaan Pajak sehingga dapat meningkatkan Kepatuhan Perpajakan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pemeriksaan Pajak, Kepatuhan Perpajakan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28781

Actions (login required)

View Item View Item