Pengaruh Audit Internal dan Pelaksanaan Pengendalian Internal Terhadap Pelaksanaan Good Corporate Governance (Survey pada Bank BUMN di Kota Bandung)

Wahidin (2014) Pengaruh Audit Internal dan Pelaksanaan Pengendalian Internal Terhadap Pelaksanaan Good Corporate Governance (Survey pada Bank BUMN di Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Good Corporate Governance pada dasarnya suatu sistem dan seperangkat aturan mengatur pihak yang bersangkutan, khususnya hubungan antara stakeholder, dewan komisaris dan dewan direksi untuk prestasi tujuan perusahaan. Audit internal dan pengendalian internal sebagai nilai tambah bagi mencapai pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris tentang pengaruh audit internal maupun pengendalian internal mengontrol pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik di Bank milik negara. Populasi dalam penelitian ini adalah empat BUMN Bank terdaftar di BEI, BRI, Mandiri, BTN dan BNI. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan jenuh sampel atau sensus karena karena populasi relatif kecil, kurang dari 30 orang di mana semua anggota sampel populasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Model analisis yang digunakan adalah jalan analisis. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) audit internal memiliki efek yang kuat pada pelaksanaan good corporate governance pada Bank BUMN, (2) pengendalian internal memiliki efek yang kuat pada penerapan tata kelola perusahaan yang baik Bank BUMN dan (3) audit internal dan pengendalian internal memiliki efek yang sangat kuat pada penerapan tata kelola perusahaan yang baik pada Bank milik negara.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Audit Internal, Pengendalian Internal, Good Corporate Governance
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28791

Actions (login required)

View Item View Item