Pengaruh Fee Audit dan Independensi Terhadap Kualitas Audit (Studi Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik Yang Berada di Bandung)

Mulfaidah, Ulfi (2014) Pengaruh Fee Audit dan Independensi Terhadap Kualitas Audit (Studi Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik Yang Berada di Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah terjadinya di beberapa Kantor Akuntan Publik di indonesia perlu menjadi perhatian pemerintah, mengenai biaya audit atas pelaksanaan pengauditan, sejauh ini tidak ada hukum yang mengatur besarnya "biaya audit", hasilnya adalah masih adanya ketersediaan "Penawaran Fee yang terlalu rendah" antara akuntan publik dalam memberikan pelayanan, "Penawaran Fee yang terlalu rendah" kemungkinan akan merusak citra kantor akuntan public menjadi semakin tidak baik. Sementara itu, masalah terjadinya di beberapa Kantor Akuntan Publik di indonesia mengenai independensi para auditor perlu menjadi perhatian pemerintah, karena jika auditor tidak memiliki sifat yang independen tentu akan merugikan pihak-pihak yang membutuhkan hasil laporan audit. Dan akan mengakibatkan kualitas audit yang dihasilkan tidak baik, sementara Kualitas laporan audit tentu diperlukan agar perusahaan dan pemegang saham mengetahui hasil laporan audit laporan keuangan perusahaan mereka. Tujuan penelitian ini yaitu untuk : (1) mengetahui pengaruh Fee Audit terhadap kualitas Audit, (2) untuk mengetahui pengaruh Independensi terhadap Kualitas Audit (3) untuk mengetahui pengaruh Fee Audit dan Independensi terhadap kualitas Audit. Metode yang digunakan adalah metode desktiptif dan metode verifikatif. Popolasi penelitian ini adalah Kantor Akuntan Publik di wilayah Kota Bandung. Metode pengambilan sampel yaitu sampel jenuh atau sensus dari jumlah kantor akuntan publik untuk dijadikan sampel sebanyak 13 Kantor akuntan publik dengan 26 responden. Dan model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi berganda. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa biaya Audit berpengaruh terhadap kualitas audit, Dan independensi berpengaruh terhadap kualitas audit, pengujian secara simultan diperoleh biaya Audit dan independensi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit di Kantor Akuntan Publik di wilayah Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Biaya Audit, Independensi , Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28794

Actions (login required)

View Item View Item