Pengaruh Fee Audit dan Profesionalisme Auditor Terhadap Kualitas Audit (Survei Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung)

Syafnir, Novita (2014) Pengaruh Fee Audit dan Profesionalisme Auditor Terhadap Kualitas Audit (Survei Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Akuntansi publik bukan sekedar mempertanggungjawabkan dan memberi penilaian terhadap kewajaran suatu laporan keuangan, lebih dari itu auditor dalam melaksanakan profesinya mengembang tanggung jawab moral kepada klien dan para pemakai informasi laporan keuangan yang berkepentingan, sehingga tanggungjawab yang besar memacu auditor untuk bekerja secara profesional. Salah satu bentuk profesionalisme auditor tercermin dalam pelaksanaan pekerjaan audit yang tepat waktu dan berkualitas. Untuk membalas jasa para auditor, klien sebagai pihak yang menyewa jasa audit memberikan imbalan jasa berupa fee audit. Rumusan masalah penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh fee audit dan profesionalisme auditor baik secara parsial maupun simultan terhadap kualitas audit. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan teknik sampling jenuh atau sensus dan pengujian statistik menggunakan analisis korelasi, analisis regresi berganda, koefisien determinasi dan untuk menguji hipotesis maka yang digunakan adalah uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fee audit dan profesionalisme auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit sebesar 66,9% dan sisanya sebesar 33,1% dipengaruhi oleh faktor lain, dan memiliki hubungan positif yang artinya semakin tinggi fee audit maka kualitas audit yang dihasilkan pun tinggi dan semakin banyak auditor yang profesional maka kualitas audit akan semakin baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Fee Audit, Profesionalisme Auditor dan Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28822

Actions (login required)

View Item View Item