Pengaruh Kepemimpinan Transaksional dan Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja (Survei Pada Karyawan Pada Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kota Bandung I Pajajaran)

Syawaludin Hamzah, Galih (2014) Pengaruh Kepemimpinan Transaksional dan Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja (Survei Pada Karyawan Pada Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kota Bandung I Pajajaran). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena-fenomena yang terjadi dalam penelitian ini yaitu Kepemimpinan Transaksional dimana tidak ada bedanya karyawan yang rajin (berprestasi) dengan yang tidak rajin(tidak berprestasi) dimana karyawan yang rajin tetapi tidak di akui sehingga tidak adanya timbal balik (imbalan) yang diperoleh karyawan yang rajin. Kepemimpinan Transformsional yaitu rendahnya antusiasme bawahan dalam bekerja dikarenakan kurangnya pimpinan menarik perhatian bawahan, kepercayaan dan loyalitas. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Unit analisis penelitian ini adalah karyawan Dinas Pendapatan Daerah Bandung I Pajajaran yang berjumlah 67 orang. Kesimpulan penelitian ini adalah Kepemimpinan Transaksional yang berada di Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Bandung I dipersepsikan oleh responden merupakan Kepemimpinan yang tergolong Cukup Baik , untuk indikator yang paling besar manajemen eksepsi sedangkan yang paling kecil imbalan (Penghargaan). Sedangkan Kepemimpinan Trasnformasional Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Bandung I Pajajaran dipersepsikan oleh responden merupakan Kepemimpinan yang tergolong Cukup Baik, untuk indikator yang paling besar stimulasi intelektual sedangkan yang paling kecil Inspirasi. Kepemimpinan Transaksional dan Kepemimpinan Transformasional pada Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Bandung I Pajajaran berdampak positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transaksional, Kepemimpinan Transformasional dan Kinerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28827

Actions (login required)

View Item View Item