Pengaruh Jiwa Kewirausahaan dan Lokasi Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha (Survey Pada Sentra UKM Industri Rajut Binong Jati Bandung)

Viki Ramdhani, Fauzi (2014) Pengaruh Jiwa Kewirausahaan dan Lokasi Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha (Survey Pada Sentra UKM Industri Rajut Binong Jati Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan zaman di era globalisasi seperti sekarang ini, membuat persaingan bisnis di Indonesia semakin ketat jika ditinjau dari volume dan skala usaha yang berkembang, usaha kecil adalah salah satu pemegang peran yang besar apabila dikaitkan dengan perkembangan usaha yang ada, yang mana salah satunya adalah industri rajut yang perkembangannya terbilang cukup baik. Penelitian ini mencoba untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menyebabkan pemilik usaha melakukan, penelitian ini mengunakan 2 variabel independen yaitu Jiwa Kewirausahaan, Lokasi Usaha dan Keberhasilan Usaha sebagai variabel dependennya. Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 75 orang responden yang mana pemilik usaha di Sentra Rajut Binong Jati Bandung dengan menggunakan insidental sampling. Sedangkan analisis dilakukan dengan pengolahan data menggunakan SPSS 17 for windows. Kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada menggunakan uji validitas, realibilitas, determinasi, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t. Hasil analisis data penelitian ini menunjukan model dan hasil penelitian dapat diterima dengan baik. Jiwa Kewirausahaan secara parsial berpengaruh terhadap Keberhasilan Usaha pada pemilik usaha Sentra Rajut Binong Jati Bandung sebesar 57%, sedangkan Lokasi Usaha terhadap Keberhasilan Usaha pada pemilik usaha Sentra Rajut Binong Jati Bandung sebesar 37%. Jiwa Kewirausahaan dan Lokasi Usaha secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keberhasilan Usaha pada Pemilik Usaha Sentra Rajut Binong Jati Bandung dengan memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 72% yang artinya memberikan pengaruh positif secara signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jiwa Kewirausahaan, Lokasi Usaha, Keberhasilan Usaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28828

Actions (login required)

View Item View Item