Pengaruh Earning Per Share dan Price To Book Value Terhadap Harga Saham Pada Perusahaansektor Perbankan yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia Tahun 2003-2012

Anggraini, Yunita (2014) Pengaruh Earning Per Share dan Price To Book Value Terhadap Harga Saham Pada Perusahaansektor Perbankan yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia Tahun 2003-2012. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan peneilitian ini adalah mendapatkan hasil kajian pengaruh Earning Per Share dan Price to Book Value terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sektor Perbankan yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia Tahun 2003-2012.Investasi melalui pasar modal selain memberikan hasil juga mengandung resiko. Harga saham mempengaruhi kondisi perusahaan. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kondisi perusahaan, diantaranya faktor fundamental yaitu EPS, PER, BVS, PBV, ROE. Dari beberapa faktor tersebut, investor lebih memilih EPS dan PBV dalam memperkirakan harga saham di masa yang akan datang. Kedua faktor tersebut adalah yang penting dilihat oleh investor dalam mengambil keputusan investasi, karena dapat memperkirakan kelanjutan perusahaan dan laba bersih yang akan di dapat.Sampel penelitian ini adalah perusahaan sektor perbankan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Jumlah sampel yang memenuhi kriteria tersebut adalah 3 perusahaan. Untuk membuktikan hipotesis uji dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F, uji t dan untuk membuktikan tidak adanya penyimpangan pada hasil regresi diuji dengan uji asumsi klasik multikolinieritas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi).Hasil pembahasan yang dilakukan terhadap 3 sampel perusahaan perbankan dengan menggunakan program bantuan SPSS 16.0 For Windows, menunjukkan bahwa secara parsial variabel earning per share dan price to book value berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. Begitu pula semua variabel independen secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Laba per Lembar Saham, Harga per Nilai Buku dan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28829

Actions (login required)

View Item View Item