Tinjauan Atas Prosedur Pencatatan Akuntansi Untuk Pengalihan Aktiva Tetap Berupa Lokomotif dan Kereta Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung

Wahyudi, Wawan (2014) Tinjauan Atas Prosedur Pencatatan Akuntansi Untuk Pengalihan Aktiva Tetap Berupa Lokomotif dan Kereta Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung yang bergerak dalam bidang jasa transportasi umum kereta api dengan tujuan melayani kebutuhan transportasi masyarakat umum. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengalihan aktiva tetap berupa lokomotif dan kereta serta dokumen yang terkait dengan pengalihan aktiva tetap berupa lokomotif dan kereta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode deskriptif untuk menggambarkan pengalihan aktiva tetap berupa lokomotif dan kereta yang dilakukan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung. Analisis yang dilakukan selama penelitian yaitu terfokus pada prosedur dan pencatatan akuntansi dalam pembuatan nota pengalihan administrasi atas pengalihan aktiva tetap berupa lokomotif dan kereta. Penelitian ini dilakukan dengan cara observasi langsung, wawancara, dokumentasi dan kepustakaan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa prosedur pengalihan aktiva tetap berupa lokomotif dan kereta sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan teori namun belum sesuai dengan karakteristik prosedur yang baik dimana masih terdapat keterlambatan pengiriman dokumen yang terkait. Pencatatan akuntansi dalam pembuatan nota pengalihan administrasi atas pengalihan aktiva tetap berupa lokomotif dan kereta sudah sesuai dengan teori namun ada beberapa perbedaan antara teori dan peraturan yang dibuat oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengalihan, Aktiva Tetap, Lokomotif dan Kereta
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28831

Actions (login required)

View Item View Item