Tinjauan Atas Prosedur Pembayaran Gaji Pegawai Dengan Aplikasi Gaji Pokok Pegawai (GPP) Pada Instansi Pusat Sumber Daya Air Tanah Dan Geologi Lingkungan Bandung

Ariyani, Dini (2014) Tinjauan Atas Prosedur Pembayaran Gaji Pegawai Dengan Aplikasi Gaji Pokok Pegawai (GPP) Pada Instansi Pusat Sumber Daya Air Tanah Dan Geologi Lingkungan Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Instansi Pusat Sumber Daya Air Tanah dan Geologi Lingkungan Bandung. Fenomena yang terjadi di Instansi Pusat Sumber Daya Air Tanah dan Geologi Lingkungan Bandung yaitu Kesalahan dalam memasukkan (Input) data gaji pegawai. Selain itu dalam memasukkan data gaji pegawai kadang terjadi lupa membuat cadangan (Back Up) data yang sudah di Input, dan kelebihan pembayaran tunjangan anak. Rumusan masalah penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana prosedur pembayaran gaji pegawai dengan Aplikasi Gaji Pokok Pegawai (GPP) dan untuk mengetahui dokumen-dokumen apa saja yang digunakan dalam pembayaran gaji pegawai dengan Aplikasi Gaji Pokok Pegawai (GPP). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Dan data yang digunakan adalah prosedur serta data pembayaran gaji pegawai pada Instansi Pusat Sumber Daya Air Tanah dan Geologi Lingkungan Bandung. Data yang diperoleh penulis meliputi data primer dan data sekunder yang dilakukan melalui pengumpulan data dengan studi lapangan yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Prosedur pembayaran gaji pegawai dengan Aplikasi Gaji Pokok Pegawai (GPP) secara keseluruhan sudah termasuk kedalam kriteria yang baik karena telah sesuai dengan teori tentang proses pembayaran gaji pegawai, dan sudah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Akan tetapi dalam proses penggunaan Aplikasi Gaji Pokok Pegawai (GPP) masih mengalami kesalahan dalam memasukkan (Input) data gaji pegawai, hal ini disebabkan karena kurangnya ketelitian dalam proses Input data gaji pegawai dengan menggunakan Aplikasi Gaji Pokok Pegawai (GPP). Sedangkan prosedur pembayaran gaji pegawai sudah berjalan dengan baik dalam pelaksanaannya sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan atau dibuat oleh Instansi Pusat Sumber Daya Air Tanah dan Geologi Lingkungan Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Prosedur Pembayaran Gaji Pegawai dan Proses Penggunaan Aplikasi Gaji Pokok Pegawai (GPP)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28834

Actions (login required)

View Item View Item