Perancangan Kampanye Sosial Tentang Pola Pacaran Sehat

Andika, Rama (2014) Perancangan Kampanye Sosial Tentang Pola Pacaran Sehat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Media informasi merupakan acuan untuk memecahkan suatu permasalah dan membuat solusi perancangan secara kreatif dan inovatif. Untuk mencapai hasil yang optimal. Strategi perancangan media informasi dibuat dengan ide-ide dari suatu gagasan agar dapat tersampaikan dan diterima oleh target audiens yaitunya remaja. Menurut BKKBN Bandung 8 Juli (2013). Fenomena tingginya angka seks pra nikah di kalangan remaja di antara lain, 63 persen beberapa remaja di kota Indonesia pernah melakukan seks pra nikah. Dan tingkat kehamilan yang tidak diinginkan (KTD) pada remaja meningkat antara 150.000 hingga 200.000 setiap tahunnya. Untuk tingkat aborsi di Indonesia 95 persennya dilakukan oleh remaja usia 15-25 tahun. Angka kejadian aborsi di Indonesia mencapai 2,5 juta kasus dan 1,5 juta diantaranya dilakukan oleh remaja. Setengah dari jumlah itu dilakukan oleh wanita yang belum menikah 10-30 persen. Untuk itu, Kampanye Sosial adalah solusi media yang digunakan sehingga dapat memecahkan dan mengurangi permasalah Pola Pacaran yang tidak sehat dalam bentuk seks bebas dikalangan remaja di kota Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pacaran, Aborsi, Seks, Kehamilan, Remaja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28841

Actions (login required)

View Item View Item