Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Perusahaan (Survey Pada Sentra UKM Sepatu Cibaduyut Bandung)

Situmorang, Hara (2014) Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Perusahaan (Survey Pada Sentra UKM Sepatu Cibaduyut Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Sentra UKM Sepatu Cibaduyut Bandung, fenomenanya adalah kurang beraninya mengambil resiko dalam mengambil keputusan dikarenakan takut mengalami kerugian. Dan kurang perhatiannya karyawan pada hal-hal rinci dalam menyelesaikan tugasnya dan akan berdampak pada kinerja perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah mendapatkan hasil kajian pengaruh orientasi kewirausahaan dan budaya organisasi terhadap kinerja perusahaan (survey pada sentra UKM sepatu Cibaduyut Bandung).Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan vertifikatif, dan analisis linier berganda. Penelitian ini menggunakan penelitian eksplanatori survey dengan teknik pengumpulan data. Populasi penelitian berjumlah 577 pemilik perusahaan. Sampel 85 responden pemilik toko sepatu di Cibaduyut Bandung. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, kuesioner dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Orientasi Kewirausahaan pada Sentra UKM Sepatu Cibaduyut Bandung secara umum berada pada kategori baik. Budaya Organisasi pada Sentra UKM Sepatu Cibaduyut Bandung secara umum berada pada kategori baik. Variabel Orientasi Kewirausahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Perusahaan. Variabel Budaya Organisasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Perusahaan. Variabel Orientasi Kewirausahaan dan Budaya Organisasi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Kinerja Perusahaan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Orientasi Kewirausahaan, Budaya Organisasi, Kinerja Perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28888

Actions (login required)

View Item View Item