Pengaruh Indeks Dow Jones dan Inflasi Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan Indonesia Pada Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2013

Daswita, Deby (2014) Pengaruh Indeks Dow Jones dan Inflasi Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan Indonesia Pada Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2013.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Indeks Dow Jones dan Inflasi merupakan faktor internal dan eksternal yang dapat mempengaruhi indeks harga saham gabungan. Berdasarkan fenomena yang terjadi indeks dow jones dan inflasi mengalami nilai yang naik turun atau berfluktuasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh indeks dow jones dan inflasi terhadap indeks harga saham gabungan secara parsial maupun simultan. Sampel dalam penelitian ini adalah Bursa Efek Indonesia selama tujuh periode. Data diambil perbulan mulai dari bulan Januari 2007-Desember 2013 jadi jumlah data dalam penelitian ini sebanyak 84 data (pool data). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis dilakukan dengan teknik analisis regresi linear berganda, korelasi pearson, koefisien determinasi, uji autokorelasi dan multikolinearitas dengan uji hipotesis menggunakan Uji-t dan Uji-f dan perhitungan komputerisas imenggunakan SPSS 16 for windows. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan antara Indeks Dow Jones terhadap Indeks Harga Saham Gabungan dengan signifikansi 40.9%, artinya semakin tinggi indeks dow jones semakin tinggi indeks harga saham gabungan. Sedangkan secara bersama-sama (simultan), indeks dow jones dan inflasi mempunyai pengaruh terhadap indeks harga saham gabungan sebesar 54.4% sedangkan sisanya 45.6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Indeks Dow jones, Inflasi dan Indek harga Saham Gabungan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28889

Actions (login required)

View Item View Item