Pengaruh Kualitas Produk Ja-it dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Toko Ja-it Fashion yang berada di Kings Shopping Center

Padilah, Andini (2014) Pengaruh Kualitas Produk Ja-it dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Toko Ja-it Fashion yang berada di Kings Shopping Center.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena-fenomena yang terjadi dalam penelitian ini yaitu Kualitas Produk Ja-it dan Kualitas Pelayanan belum sempurna terhadap Loyalitas Pelanggan. Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan di toko Ja-it belum sesuai dengan harapan pelanggan. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada toko Ja-it yang berada di Kings Shopping Center Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Produk Ja-it, mengetahui Kualitas Pelayanan Ja-it dan untuk mengetahui Loyalitas Pelanggan Ja-it serta untuk mengetahui Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada toko Ja-it Fashion yang berada di Kings Shopping Center Bandung.Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Unit analisis penelitian ini adalah pelanggan tetap toko Ja-it yang berada di Kings Shopping Bandung. Yang berjumlah 700 orang sebagai populasi. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling sehingga diperoleh sebanyak 41 orang sebagai sampel.Hasil analisis menjelaskan bahwa secara simultan Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan memberikan pengaruh yang termasuk dalam kriteria cukup/sedang, sisanya dipengaruhi faktor-faktor yang lain yang tidak diteliti. Hasil analisis menjelaskan bahwa secara parsial Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.Kesimpulan penelitian ini adalah Kualitas Produk toko Ja-it yang berada di Kings Shopping Center Bandung dipersepsikan oleh responden merupakan Kualitas Produk yang tergolong Cukup Baik , untuk indikator yang paling besar performance (kinerja produk) sedangkan yang paling kecil features (karakteristik produk). Sedangkan Kualitas Pelayanan toko Ja-it dipersepsikan oleh responden merupakan Kualitas Pelayanan yang tergolong Cukup Baik, untuk indikator yang paling besar Emphaty (kemampuan untuk memahami) sedangkan yang paling kecil Reliability (kemampuan pelayanan). Kualitas Produk dan Kualitas pelayanan toko Ja-it berdampak positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan toko Ja-it. Hal ini berarti Kualitas Produk Ja-it dan Kualitas Pelayanan sebaiknya menyelaraskan dengan keinginan pelanggan sehingga menciptakan pelanggan yang loyal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28894

Actions (login required)

View Item View Item