Pengaruh Display Toko dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Minimarket Alfamart (Survei Pada Konsumen Alfamart Dago di Kota Bandung)

Sidiq, Imron (2014) Pengaruh Display Toko dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Minimarket Alfamart (Survei Pada Konsumen Alfamart Dago di Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Era globalisasi menjanjikan suatu peluang dan tantangan bisnis baru bagi perusahaan yang beroperasi di Indonesia. Di satu sisi, era globalisasi memperluas pasar produk dari perusahaan Indonesia, sementara di sisi lain, keadaan tersebut memunculkan persaingan yang makin ketat baik antar perusahaan domestik maupun perusahaan asing. Seperti halnya yang terjadi pada usaha ritel nasional, dimana perkembangan usaha retail di Indonesia pada saat ini cukup pesat. PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk merupakan salah satu perusahaan bisnis retail minimarket yang terkemuka di Indonesia. Dengan menyediakan berbagai kebutuhan Sehari-hari masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan Bagaimana besarnya pengaruh Display toko dan Harga terhadap Minat Beli pada minimarket alfamart.Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen minimarket alfamart daerah dago di Kota Bandung berjumlah 500 orang yang ditetapkan sebagai populasi. Sample dalam penelitian berjumlah 83 orang yang diambil melalui tekhnik stratified random sampling. Metode analisis menggunakan analisis jalur regresi, korelasi pearson, analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan bantuan SPSS 16 for windows.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Display toko dan harga memberikan kontribusi terhadap minat beli, namun harga memberikan pengaruh lebih besar terhadap minat beli dibanding dengan display toko sedangkan sisanya merupakan pengaruh dari variabel yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: display toko, harga, minat beli
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28898

Actions (login required)

View Item View Item