Pengaruh Debt Default dan Opini Audit Tahun Sebelumnya Terhadap Opini Audit Going Concern (Studi Kasus Pada Perusahaan Property And Real Estate Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Sibuea, Lestari (2014) Pengaruh Debt Default dan Opini Audit Tahun Sebelumnya Terhadap Opini Audit Going Concern (Studi Kasus Pada Perusahaan Property And Real Estate Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Property And Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan debt default dan opini audit tahun sebelumnya terhadap opini audit going concern pada perusahaan property and real estate yang terdaftar di Di Bursa Efek Indonesia secara parsial.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pemilihan sampel menggunakan purpossive sampling yaitu laporan keuangan dari 31 perusahaan selama 3 tahun berturut-turut dari tahun 2009 �� 2011, deskriptif dan uji regresi logistik.Hasil penelitian menunjukkan bahwa debt default berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern dengan arah negatif, dikarenakan objek perusahaan yang menjadi sampel telah mendapatkan opini audit unqualifed. Sama halnya untuk opini audit tahun sebelumnya berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern dengan arah positif, hal ini dikarenakan opini yang telah diterima perusahaan akan berpengaruh terhadap opini audit yg akan diterima perusahaan pada tahun berikutnya. Nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa secara bersama-sama debt default dan opini audit tahun sebelumnya memberikan distribusi terhadap opini audit going concern sebesar 51%, sedangkan sisanya sebesar 49% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Debt Default. Opini Audit Tahun Sebelumnya. Opini Audit Going Concern
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28909

Actions (login required)

View Item View Item