Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Bandung Karees)

Pradipta, Vikry (2014) Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Bandung Karees).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepatuhan wajib pajak adalah tindakan wajib pajak dalam pemenuhan kewajiban perpajakannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan peraturan pelaksanaan perpajakan yang berlaku dalam suatu negara. Salah satu cara agar kepatuhan wajib pajak meningkat yaitu dengan cara meningkatkan kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Studi yang digunakan survey dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang terdaftar sebagai wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Data yang diperoleh selanjutnya diolah dengan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda, data ordinal terlebih dahulu dikonversi menjadi skala interval dengan method of Successive intervals yang kemudian diolah dengan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak,Kualitas Pelayanan Pajak, dan Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28910

Actions (login required)

View Item View Item