Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey pada 5 KPP di Kanwil DJP Jabar 1)

Dani, Kusuma (2014) Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey pada 5 KPP di Kanwil DJP Jabar 1). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah kepatuhan wajib pajak adalah masalah penting di seluruh negara, baik bagi negara maju maupun negara berkembang. Jika wajib pajak tidak patuh maka akan menimbulkan keinginan untuk melakukan penghindaran, pengelakan, penyelundupan dan pelalaian pajak. Upaya pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak seperti peningkatan sistem administrasi perpajakan modern dan sanksi perpajakan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sistem administrasi perpajakan modern dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit observasi dalam penelitian ini adalah 5 KPP di Kanwil DJP Jabar 1 dengan unit analisis pegawai account representative yang berjumlah 53 orang. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 21 untuk Microsoft Windows.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, sistem administrasi perpajakan modern berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Selain itu, secara simultan sistem administrasi perpajakan modern dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Administrasi Perpajakan Modern, Sanksi Perpajakan, dan Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28915

Actions (login required)

View Item View Item