Pengaruh Tingkat Moral Pajak dan Pelaksanaan Self Assessment System Terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak (Survey pada Wajib Pajak Orang Pribadi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon)

Briyanaruji, Oki (2014) Pengaruh Tingkat Moral Pajak dan Pelaksanaan Self Assessment System Terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak (Survey pada Wajib Pajak Orang Pribadi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat moral pajak dan penerapan Self Assessment System terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon. Penelitian ini dilakukan pada wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon dengan jumlah responden 60 orang. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini diolah dengan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan alternatif Partial Least Square (PLS) menggunakan aplikasi SmartPLS 2.0 dan data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa moral pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan arah positif, dan juga Self Assessment System berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan arah positif. Artinya semakin tinggi tingkat moral pajak seseorang dan optimalnya penerapan Self Assessment System maka tingkat kepatuhan wajib pajak semakin baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Moral Pajak, Self Assessment System, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28918

Actions (login required)

View Item View Item