Pengaruh Tingkat Pengembalian Aktiva dan Hutang Modal Terhadap Return Saham (Studi Kasus pada perusahaan Pertambangan subsektor Batubara periode 2008-2012)

Widiani, (2014) Pengaruh Tingkat Pengembalian Aktiva dan Hutang Modal Terhadap Return Saham (Studi Kasus pada perusahaan Pertambangan subsektor Batubara periode 2008-2012). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh Return on Total Assets (ROA) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Return Saham sebagai alat pengukuran penciptaan kekayaan bagi investor. ROA dan DER adalah metode tradisional yang banyak digunakan dalam pengukuran saat ini. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda untuk mengkaji pengaruh metode-metode pengukuran tersebut pada pengembalian saham. Untuk membandingkan kemampuan dari metode-metode dalam menjelaskan pengembalian saham, penelitian ini menggunakan metode Uji t statistik. Uji hipotesis dilakukan dengan uji t dan uji f dengan menggunakan tingkat signifikansi sebesar 5%. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data return saham tahunan dan data keuangan dari perusahaan-perusahaan batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari periode tahun 2008 hingga 2012. Data keuangan perusahaan didapatkan dari data laporan keuangan tahunan dari Pusat Referensi Pasar Modal (PRPM) Bursa Efek Indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel ROA secara parsial berpengaruh signifikan terhadap return saham. Selain itu, DER juga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap return saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return on Assets (ROA), Debt to Equity Ratio (DER) dan Return saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28919

Actions (login required)

View Item View Item