Pengaruh Kualitas Teknologi Informasi dan Penerapan E-Filing Terhadap Kualitas Pelayanan (Survei pada Wajib Pajak Orang Pribadi di PT. Kereta Api Indonesia (Persero))

Nugraha Saputra, Egi (2014) Pengaruh Kualitas Teknologi Informasi dan Penerapan E-Filing Terhadap Kualitas Pelayanan (Survei pada Wajib Pajak Orang Pribadi di PT. Kereta Api Indonesia (Persero)).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah yang terjadi menunjukan bahwa wajib pajak masih kesulitan dalam menggunakan teknologi yang dipakai oleh DJP akibat kurangnya sosialisasi yang diberikan dan e-filing masih baru untuk WP, sehingga dirasa tidak mudah dalam dalam penggunaannya. Hal ini mengakibatkan pelayanan yang diterima belum maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Teknologi Informasi terhadap Kualitas Pelayanan dan mengetahui pengaruh Penerapan E-Filing Terhadap Kualitas Pelayanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan unit analisis yang diteliti adalah wajib pajak orang pribadi di PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dengan sampel sebanyak 78 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Model (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) dan data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Teknologi Informasi berpengaruh Terhadap Kualitas Pelayanan dan Penerapan E-Filing berpengaruh Terhadap Kualitas Pelayanan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Teknologi Informasi, Penerapan E-Filing, Kualitas Pelayanan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28921

Actions (login required)

View Item View Item