Pengaruh Laba Bersih dan Dividen Per Lembar Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Industri Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Rochmawati, Kurnia (2014) Pengaruh Laba Bersih dan Dividen Per Lembar Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Industri Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fluktuasi harga saham ditentukan oleh kemampuan perusahaan dalam memperoleh laba. Laba merupakan salah satu bahan pertimbangan dalam berinvestasi, jika suatu perusahaan dapat menghasilkan laba yang tinggi, maka perusahaan tersebut akan mampu untuk melakukan pembayaran deviden, begitu juga sebaliknya. Keadaan ini akan menyebabkan harga saham perusahaan kemungkinan akan mengalami kenaikan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh laba bersih, dividen per lembar terhadap harga saham. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan penelitian ini adalah 45 laporan keuangan dari 9 perusahaan pada periode 2008-2012. Sedangkan analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis jalur (Path Analysis). Berdasarkan analisi data dapat disimpulkan bahwa secara parsial maupun simultan laba bersih dan dividen per lembar memiliki pengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan farmasi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Laba Bersih, Dividen Per Lembar (DPS) dan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28922

Actions (login required)

View Item View Item