Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Non Performing Loan (NPL) Terhadap Return On Assets (ROA) Pada Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2013

Aryanti Permana, Rika (2014) Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Non Performing Loan (NPL) Terhadap Return On Assets (ROA) Pada Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2013. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Return on Asset (ROA) digunakan untuk mengukur efektifitas perusahaan dalam menghasilkan keuntungan dengan memanfaatkan aktiva yang dimilikinya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Non Performing Loan (NPL) terhadap Return on Asset (ROA). Metode yang digunakan deskriptif dan verivikatif pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu memakai data sekunder, berupa laporan keuangan 8 perusahaan sektor perbankan tahun 2010-2013.Pengujian statistik yang digunakan adalah regresi analisis linier berganda, uji hipotesis dengan bantuan program aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dana Pihak Ketiga (DPK) berpengaruh positif terhadap Return on Asset (ROA), Non Performing Loan (NPL) berpengaruh negative terhadap Return on Asset (ROA), Dana Pihak Ketiga dan Non Performing Loan secara bersama-sama (simultan) berrpengaruh terhadap Return On Assets pada perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dana PihakKetiga (DPK), Non Performing Loan (NPL), Return On Assets (ROA)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28927

Actions (login required)

View Item View Item