Pengaruh Iklim Organisasi dan Karakteristik Pekerjaan Terhadap Kepuasan Kerja (Survey Pada Karyawan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP II Bandung)

Rahma Ariesta, Nur (2014) Pengaruh Iklim Organisasi dan Karakteristik Pekerjaan Terhadap Kepuasan Kerja (Survey Pada Karyawan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP II Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sikap dan perilaku beberapa pegawai yang kurang baik dalam sebuah perusahaan seperti meninggalkan kantor lebih awal dan tidak patuh terhadap peraturan memberikan pandangan yang tidak baik terhadap lingkungan masyarakat. Disadari maupun tidak disadari, perilaku ini sudah menjadi hal biasa baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan karyawan itu sendiri sehingga tindakan indisipliner it uterus berlangsung. Jadi diasumsikan bahwa kondisi ini rendahnya tingkat kepuasan kerja karyawan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop II Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh iklim organisasi terhadap kepuasan kerja pada karyawan PT. Kereta Api Indonesia Bandung (Persero) Daop II Bandung. (2) Pengaruh karakteristik pekerjaan terhadap kepuasan kerja pada karyawan PT. Kereta Api Indonesia Bandung (Persero) Daop II Bandung. (3) Pengaruh iklim organisasi dan karakteristik terhadap kepuasan kerja pada karyawan PT. Kereta Api Indonesia Bandung (Persero) Daop II Bandung. Populasi penelitian ini meliputi seluruh karyawan di PT. Kereta Api Indonesia Bandung (Persero) Daop II Bandung dengan jumlah 1837 karyawan. Lalu sebanyak 97 karyawan diambil sebagai sampel melalui teknik penarikan sampel dengan metode stratified random sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner dan wawancara responden. Metode survey yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Data disajikan dalam bentuk tabel dan dianalisis dengan metode multiple regression analysis dengan menggunakan software program SPSS 20.0 for window. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa iklim organisasi dan karakteristik pekerjaan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Iklim organisasi berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja. Itu artinya iklim organisasi yang lebih baik memberikan pengaruh terhadap semakin tingginya tingkat kepuasan kerja. Karakteristik pekerjaan memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan kerja yang berarti bahwa peningkatan dari karakteristik pekerjaan akan mengakibatkan peningkatan kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Iklim Organisasi, Karakteristik Pekerjaan, Kepuasan Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28933

Actions (login required)

View Item View Item