Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Leverage Terhadap Manajemen Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Pertanian yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Hamdani Simarmata, Roy (2014) Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Leverage Terhadap Manajemen Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Pertanian yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Laporan keuangan diharapkan dapat menyediakan informasi mengenai kinerja keuangan perusahaan dan bagaimana pihak manajemen perusahaan bertanggungjawab pada pemilik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Ukuran Perusahaan Dan Leverage terhadap manajemen laba secara simultan dan parsial. Discretionary accrual digunakan sebagai proksi manajemen laba. Dalam penentuan sampel menggunakan metode proposive sampling dengan menggunakan laporan keuangan tahunan 8 Perusahaan Sektor pertanian yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2010-2013 sebanyak 32 buah sampel dan menggunakan analisis linier berganda untuk pengujian hipotesis. Proses analisis statistik tersebut menggunakan software SPSS for Windows. Hasil menunjukkan, Ukuran Perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap Manajemen Laba dan Leverage tidak berpengaruh terhadap manajemen laba secara parsial. Secara simultan Ukuran Perusahaan Dan Leverage berpengaruh signifikan terhadap Manajemen Laba.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ukuran Perusahaan, Leverage, dan Manajemen laba
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28935

Actions (login required)

View Item View Item