Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Terhadap Kualitas Pemeriksaan Pajak dan Implikasinya Terhadap Kepatuhan Perpajakan Pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung

Dessyany, Derry (2014) Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Terhadap Kualitas Pemeriksaan Pajak dan Implikasinya Terhadap Kepatuhan Perpajakan Pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepatuhan perpajakan masih sangat rendah. Wajib Pajak dalam melakukan perhitungan pajak belum benar, kepatuhan dalam membayar pajak masih rendah, wajib pajak dalam menyampaikan SPT belum tepat waktu. Banyaknya pengaduan wajib pajak mengenai kualitas pemeriksaan pajak yang masih mengecewakan dari seluruh pengaduan tersebut sebagian besar menyatakan bahwa kualitas pemeriksaan pajak masih rendah. Sistem informasi belum berkualitas dan belum up to date. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem informasi terhadap kualitas pemeriksaan pajak dan kepatuhan perpajakan pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif dengan metode analisis Structural Equation Model (SEM) PLS menggunakan software SPSS 20.0 dan software SmartPLS 2.0.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas sistem informasi terhadap kualitas pemeriksaan pajak berpengaruh lemah, dan kualitas pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan perpajakan berpengaruh lemah. Penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa kualitas sistem informasi berpengaruh terhadap kualitas pemeriksaan pajak dan implikasinya terhadap kepatuhan perpajakan pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Quality of information systems, Quality of tax audits, Tax compliance
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28938

Actions (login required)

View Item View Item