Pengaruh Pemahaman Akuntansi Pajak dan Penerapan Sistem Administrasi Perpajakan Modern Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survey Pada Wajib Pajak Badan di KPP Madya Bandung)

Lydia, (2014) Pengaruh Pemahaman Akuntansi Pajak dan Penerapan Sistem Administrasi Perpajakan Modern Terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survey Pada Wajib Pajak Badan di KPP Madya Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepatuhan perpajakan akan tercapai apabila seluruh komponen-komponen terpenuhi dengan baik, oleh karena itu agar dapat tercapainya kepatuhan perpajakan wajib pajak harus memenuhi kewajiban perpajakannya dengan benar mulai dari wajib pajak memahami akuntansi pajak dengan baik dan benar dampai penerapan system administrasi perpajakan modern yang akan dilakukan harus selalu dipantau oleh wajib pajak dan fiskus agar dapat tercapainya kepatuhan perpajakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemahaman akuntansi pajak dan penerapan sistem administrasi perpajakan modern terhadap kepatuhan perpajakan wajib pajak badan pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Dalam penelitian ini alat uji statistik yang digunakan yaitu SEM PLS agar dapat mengukurkonstruk melalui indikator-indikator serta juga menganalisis variable. Hasil pengujian menujukan bahwa pengaruh pemahaman akuntansi pajak terhadap kepatuhan perpajakan berpengaruh walaupun pengaruhnya kecil, sedangkan hasil pengujian penerapan sistem administrasi perpajakan modern terhadap kepatuhan perpajakan berpengaruh walaupun pengaruhnya sangat kecil. Oleh sebab itu studi ini memberikan bukti empiris bahwa Pengaruh Pemahaman Akuntansi Pajak dan Penerapan Sistem Administrasi Perpajakan modern Terhadap Kepatuhan Perpajakan berpengaruh tetapi pengaruhnya sangat rendah dengan pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Akuntansi Pajak, Sistem Administrasi Perpajakan dan Kepatuhan Perpajakan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28947

Actions (login required)

View Item View Item