Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Pengetahuan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur)

Suwardi, Fitrianan (2014) Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Pengetahuan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur. Fenomena yang terjadi adalah Kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar pajak dan melaporkan SPT masih rendah, Kesadaran dalam membayar dan menyampaikan SPT masih kurang, dam Edukasi dan pemahaman hak dan kewajiban perpajakan masyarakat (Wajib Pajak) yang masih kurang dan kurang paham dalam menyerahkan dan mengisi SPT tahunan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dan seberapa besar pengaruh pengetahuan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran varibel kesadaran wajib pajak, variabel pengetahuan pajak dan variabel kepatuhan wajib pajak. Untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan kesadaran wajib pajak dan pengetahuan pajak digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah merancang model strukural, merancang model pengukuran, mengkontruksi diagram jalur, uji kecocokan model , Uji kecocokan model structural dan hipotesis menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak dan pengetahuan pajak berpengaruh secara signifikan positif terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28949

Actions (login required)

View Item View Item