Pengaruh Kompensasi, Pengembangan Karir dan Keyakinan Diri Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Husein Sastranegara Bandung

Sanjaya, Inderajeni (2014) Pengaruh Kompensasi, Pengembangan Karir dan Keyakinan Diri Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Husein Sastranegara Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Manusia merupakan salah satu sumber daya perusahaan yang mempunyai nilai penting dan peran dominan dalam penggunaan sumber daya lain yang ada didalam perusahaan. Pengelolaan sumber daya manusia yang tepat merupakan kunci keberhasilan perusahaan untuk mencapai tujuannya. Untuk itu peranan perusahaan dalam memperhatikan tingkat kepuasan kerja semakin penting artinya dalam mencapai tujuan perusahaan. Untuk mencapai tujuan tersebut perusahaan harus memperhatikan kepuasan kerja para karyawan melalui sistem kompensasi yang adil dan merata, kesempatan pengembangan karir yang tinggi dan peningkatan keyakinan diri karyawan. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan verifikatif. Sampel pada penelitian ini adalah 55 karyawan dari jumlah total 123 karyawan yang ada dan diambil secara acak pada PT. Angkasa Pura II (Persero). Teknik sampling yang digunakan adalah stratified random sampling. Data diperoleh dari responden dengan menggunakan alat pengumpul data berupa kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kompensasi, pengembangan karir dan keyakinan diri berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Selain itu secara simultan variabel kompensasi, pengembangan karir dan keyakinan diri memberikan pengaruh yang sangat dominan terhadap kepuasan kerja dengan persentase sebesar 85,2% dengan sisa variabel lain yang mempengaruhi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Pengembangan Karir, Keyakinan Diri, Kepuasan Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28973

Actions (login required)

View Item View Item