Peran Pelatihan dan Kompetensi Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Bagian Produksi (Survey Pada PT. Dirgantara Indonesia Bandung)

Yuyun Mawaddah, Tania (2014) Peran Pelatihan dan Kompetensi Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Bagian Produksi (Survey Pada PT. Dirgantara Indonesia Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Di dalam suatu perusahaan peranan pelatihan dan kompetensi dapat meningkatkan kinerja karyawan. Selain itu kinerja juga dapat menciptakan tercapainya visi dan misi dari perusahaan, penulis merasa tertarik untuk meneliti permasalahan yang terjadi di PT. Dirgantara Indonesia Persero Bandung, berdasarkan survey awal yang disebar penulis terdapat permasalahan tentang peranan pelatihan dan kompetensi di PT. Dirgantara Indonesia dalam meningkatkan kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden yang merupakan karyawan di PT. Dirgantara Indonesia bagian produksi, tentang peranan Pelatihan dan Kompetensi dalam meningkatkan Kinerja Karyawan (Survey Pada PT. Dirgantara Indonesia Persero ) dan mengukur indikator-indikator dari variabel penelitian tersebut. Metode Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah karyawan bagian produksi PT. Dirgantara Indonesia PERSERO yang mengikuti pelatihan yang berjumlah 1800 orang yang ditetapkan sebagai populasi. Sampel dalam penelitian berjumlah 95 orang yang diambil melalui teknik sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pelatihan dan kompetensi memberikan peranan dalam meningkatkan kinerja karyawan. Variable Pelatihan secara parsial berperan signifikan dalam meningkatkan Kinerja Karyawan. Variable Kompetensi parsial berperan secara parsial dalam meningkatkan Kinerja Karyawan. Variable Pelatihan dan Kompetensi memberikan peranan yang signifikan secara simultan dalam meningkatkan Kinerja Karyawan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelatihan, Kompetensi, Kinerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28974

Actions (login required)

View Item View Item