Pengaruh Arus Kas dan Laba Bersih Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Perusahaan Penghasil Bahan Baku Sub Sektor Perkebunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013

Fazlur Rahman, Mirza (2014) Pengaruh Arus Kas dan Laba Bersih Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Perusahaan Penghasil Bahan Baku Sub Sektor Perkebunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh arus kas dan laba bersih terhadap tingkat pengembalian saham pada perusahaan sub sektor perkebunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2013 baik secara parsial maupun simultan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan 6 perusahaan sub sektor perkebunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2013. Untuk mengetahui pengaruh arus kas dan laba bersih terhadap tingkat pengembalian saham digunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel arus kas memberikan pengaruh yang signifikan terhadap return saham. Hal yang sama terjadi pada variabel laba bersih yang memberikan pengaruh yang signifikan terhadap return saham.Sedangkan hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa arus kas dan laba bersih memberikan pengaruh yang signifikan terhadap return saham. Adapun sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Arus Kas, Laba Bersih, dan Tingkat Pengembalian Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28976

Actions (login required)

View Item View Item