Pengaruh Green Product dan Green Advertising Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada The Body Shop Cabang Bandung Indah Plaza)

Akbar, Doni (2014) Pengaruh Green Product dan Green Advertising Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada The Body Shop Cabang Bandung Indah Plaza). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat saat ini menuntut setiap perusahaan untuk selalu bersaing dalam menarik konsumen. Para pengusaha sebagai produsen harus saling berlomba untuk mencari faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih suatu produk dan menyusun strategi pemasaran yang tepat sehingga dapat mendominasi pasar yang ada. Salah satunya Pemasaran hijau menjadi tren diberbagai perusahaan. Kecenderungan pergeseran pola konsumsi konsumen dari mengkonsumsi produk konvensional ke produk hijau (green product) telah menjadi sebuah fenomena menarik dewasa ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green product dan green advertising terhadap keputusan pembelian di The Body Shop Cabang Bandung Indah Plaza. Metode pengumpulan pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei yaitu dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah pelanggan perusahaan kosmetik The Body Shop di Bandung Indah Plaza, dengan jumlah sampel 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green product dan green advertising secara simultan memberikan pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial menunjukan bahwa green product berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan green advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini berarti green product dan green advertising mampu meningkatkan keputusan pembelian The Body Shop cabang Bandung Indah Plaza.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Green Product, Green Advertising, Keputusan Pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28978

Actions (login required)

View Item View Item