Kecerdasaan Emosional dan Kepuasan Kerja Karyawan Pengaruhnya Terhadap Komitmen Organisasi di PT. Dirgantara Indonesia (Persero) (Studi Kasus Pada Direktorat Umum dan Sumber Daya Manusia)

Agus Riadi, Slamet (2014) Kecerdasaan Emosional dan Kepuasan Kerja Karyawan Pengaruhnya Terhadap Komitmen Organisasi di PT. Dirgantara Indonesia (Persero) (Studi Kasus Pada Direktorat Umum dan Sumber Daya Manusia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kecerdasan Emosional adalah kecerdasan kemampuan seseorang untuk menerima, menilai, mengelola, serta mengontrol emosi dirinya dan orang lain di sekitarnya, kecerdasan emosional memegang peranan penting dalam mencapai keberhasilan disegala bidang, faktor emosi yang tidak bisa dikendalikan oleh beberapa karyawan, dan Kepuasan kerja berhubungan dengan ukuran organisasi perusahaan maka diperlukan komitmen organisasi tinggi setiap karyawan. Kepuasan kerja berhubungan dengan ukuran organisasi perusahaan mengandung arti bahwa besar kecilnya perusahaan dapat mempengaruhi proses komunikasi, koordinasi, dan partisipasi karyawan sehingga dapat mempengaruhi kepuasan kerja karyawan, selain itu juga di perlukan komitmen organisasi tinggi setiap karyawan, karena pada dasarnya karyawan yang loyal akan menjadi aset yang sangat beharga bagi organisasi. Penelitian ini dilakukan di PT. Dirgantara Indonesia (Persero) dengan unit penelitian karyawan Direktorat Umum dan SDM. Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengetahui kecerdasan emosional dan kepuasan kerja karyawan terhadap komitmen organisasi di PT Dirgantara Indonesia bagian direktorat umum dan sumber daya manusia. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menjelaskan bahwa secara simultan kecerdasan emosional dan kepuasan kerja berpengaruh dengan arah positif , Sisanya pengaruh faktor pribadi (usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan, pengalaman kerja), faktor dari dalam organisasi (karakteristik pekerjaan, visi dan misi organisasi, kompensasi dll), faktor luar organisasi (persaingan global)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28986

Actions (login required)

View Item View Item