Pengaruh Orientasi Pasar dan Kreativitas Terhadap Kinerja Bisnis (Survey Pada Distro Plaza Parahyangan Bandung)

Agus Saputra, Redi (2014) Pengaruh Orientasi Pasar dan Kreativitas Terhadap Kinerja Bisnis (Survey Pada Distro Plaza Parahyangan Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Globalisasi pada saat ini sudah menjadi ungkapan yang biasa dalam pembahasan masalah ekonomi nasional. Harus diakui muncul dan berkembangnya suatu usaha ekonomi tidak hanya disebabkan adanya suatu kebijakan atau program pembinaan oleh pemerintah. Orientasi Pasar dan kreativitas merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kelangsungan sebuah perusahaan atau lembaga. Hal ini akan berdampak terhadap kinerja Bisnis pada lembaga tersebut. Dengan baiknya Orientasi Pasar di dalam lembaga tersebut akan sangat membantu para pegawai dalam mamasarkan produknya. Apabila dihubungkan dengan Kinerja, hal ini dapat menjadikan sebuah peningkatan keuntungan yang diharapkan oleh sebuah instansi / lembaga. Kemudian Kreativitas yang dimiliki oleh pegawai juga dapat mempengaruhi Kinerja Bisnis tersebut. Oleh karena itu kedua hal tersebut sangatlah penting untuk diperhatikan agar kelangsungan sebuah perusahaan berjalan dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Orientasi Pasar, Kreativitas dan Kinerja Bisnis ,serta untuk mengetahui besarnya pengaruh Orientasi Pasar terhadap Kinerja Bisnis , juga besarnya pengaruh Kreativitas terhadap Kinerja Bisnis, dan besarnya pengaruh Kedua variabel tersebut terhadap Kinerja Bisnis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitan ini berjumlah 500 dan teknik penarikan sampel menggunakan tehnik stratified random sampling sehingga diperoleh 85 responden. Metode nalisis data menggunakan analisis regresi berganda secara parsial dan simultan dengan menggunakan bantuan spss20. 0 for windows. Hasil regresi berganda menyimpulkan bahwa Orientasi Pasar dan Kreativitas berpengaruh signifikan terhadap Kinerja BIsnis. Orientasi Pasar dan Kreativitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Bisnis . Secara parsial yang paling berpengaruh terhadap Kinerja Bisnis adalah Kreativitas sebesar 70%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Kreativitas, dan KinerjaBisnis
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28987

Actions (login required)

View Item View Item