Pengaruh Kualitas Produk IFA dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bisnis IFA Wilayah Banjaran

Mustika Destriyantini, Desy (2014) Pengaruh Kualitas Produk IFA dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bisnis IFA Wilayah Banjaran.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini yaitu Kualitas produk IFA belum sempurna terhadap kepuasan konsumen, Harga produk IFA sangat mahal, Kualitas produk IFA belum sesuai dengan harapan konsumen, Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen pada produk IFA belum sepenuhnya optimal. Penelitian ini dilakukan pada kantor cabang IFA di wilayah Banjaran. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui kualitas produk IFA, mengetahui seberapa besar harga produk IFA dan untuk mengetahui kepuasan konsumen poduk IFA serta untuk mengetahui kualitas produk IFA dan harga terhadap kepuasan konsumen pada bisnis retail IFA di wilayah Banjaran. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen kantor cabang IFA di wilayah Banjaran yang berjumlah 1000 orang sebagai populasi. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling sehingga diperoleh sebanyak 41 orang sebagai sample. Hasil analisis menjelaskan bahwa secara simultan kualitas produk dan harga memberikan pengaruh sebesar 60.8% termasuk dalam kriteria cukup baik, sisanya pengaruh faktor-faktor lain yang tidak diteliti adalah sebesar 39,2%. Sedangkan secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yang diberikan sebesar 34,5% dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yang diberikan sebesar 26,2%. Kesimpulan penelitian ini adalah kualitas produk IFA pada bisnis retail IFA di wilayah Banjaran responden merupakan Kualitas Produk yang tergolong cukup baik, untuk indikator yang paling besar pelayanan sedangkan indikator yang paling kecil mutu kinerja. Saran penelitian ini adalah bagi perusahaan IFA perlu mempertahankan atau memperbesar pangsa pasar jika yang ditetapkan cukup menarik konsumen, maka kemungkinan besar konsumen tidak akan lari ke multi level marketing lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28989

Actions (login required)

View Item View Item