Pengaruh Shopping Lifestyle dan Display Terhadap Impulse Buying (Survey Pada Konsumen di Matahari Department Store di BIP, Bandung)

Permana D, Dhio (2014) Pengaruh Shopping Lifestyle dan Display Terhadap Impulse Buying (Survey Pada Konsumen di Matahari Department Store di BIP, Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen Matahari Department Store BIP. Fenomena yang terjadi adalah semakin berkembangnya usaha ritel salah satunya adalah Department Store, berkembangnya jenis pakaian akan memicu perkembangan gaya hidup dan gaya hidup belanja seseorang/konsumen yang tinggi. Permasalahan yang dihadapi yaitu konsumen seringkali melakukan pembelian tidak terencana yang mengakibatkan pengeluaran yang lebih besar. banyak strategi yang dilakukan untuk menarik konsumen melakukan pembelian impulsif, salah satunya seperti merubah display toko sehingga para konsumen datang untuk membeli produk yang yang dianggapnya menarik perhatian. Tetapi Matahari Department Store BIP kurang memperhatikan hal itu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh shopping lifestyle dan display terhadap pembelian impulsif pada konsumen Matahari Department Store BIP. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen di Matahari Department Store BIP yang berjumlah 2500/hari dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup berbelanja konsumen Matahari Department Store BIP secara keseluruhan cukup baik dan untuk display bagi sebagian besar konsumen seperti pada windows display, interior display dan exterior display. Sedangkan Sebagian besar konsumen merasa gaya hidup berbelanja mereka tidak begitu tinggi dan display yang dilakukan Matahari Department Store BIP masih kurng menarik pada bagian window dan exterior. Kemudian dikarenakan shopping lifestyle dan display secara bersama-sama memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap impulse buying di Matahari Department Store BIP. Display secara parsial hanya memberikan pengaruh yang kurang besar terhadap impulse buying, sementara shopping lifestyle secara parsial memberikan pengaruh cukup besar terhadap impulse buying.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: shopping lifestyle, display, impulse buying
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28990

Actions (login required)

View Item View Item